Touring "Uji Nyali" ke Parigi-Sukabumi

Bray..,

Kali ini saya akan bercerita tentang pengalaman touring yang cukup "gila". Coba bayangkan bray, perjalanan toring yang dari Jakarta sekitar pukul 15.00 namun tiba ditujuan di daerah Sukabumi pukul 00.00?. Hitung sendiri ya berapa lama perjalanan tuh.. ck..ck...

Yah, touring ini kami lakukan pada tanggal 30 Juni-1 Juli 2012 silam. Beranggotakan temen2 kerja namun ada yang dari luar kantor juga. Seperti biasa kami ngumpul dulu di pelataran Golden, berkumpul, berdoa lalu berangkat ke arah Sukabumi tepatnya di daerah Parigi, Paragan Salak-Sukabumi.

Cerita perjalanannya cukup menarik, tidak jelas siapa rider captain saat itu, semua asal jalan aja hingga sering terjadi kita saling mencar, maklum ya, ini touring perdana hihihi.....

Selain itu, jadwal istirahat kami lumayan banyak, dimulai di Kalimalang (menunggu anggota yang terpisah), lalu di Cileungsi (menunggu bro Andi), ada yang ilang di Sentul, bermacet ria di Bogor, kesasar jauh arah sukabumi (gegara GPSnya bro Andi ngaco tuh :P), ngaso di parung kuda dan finalnya ngos-ngosan nanjak di gunung parigi melintasi batu-batu besar di tengah malam gelap gulita hmm.... ekstrim bray.., banyak motor tak kuat nanjak, boncenger wajib turun ck..ck...

Akhirnya kami tiba di lokasi benar-benar tengah malam tuh, sekitar pukul 00.00 lah, disana sudah siapkan perjamuan makan malam, tenda buat penginapan, serta api unggun. Dan kamipun menghabiskan malam itu di tengah hutan bersama dinginnya angin malam.

Pagi harinya, kami tertarik untuk mengunjungi sumber mata air yang ada di sekitar lokasi. Perjalanan ke arah mata air tersebut lumayan jauh dan berliku-liku, sehingga harus berjalan beriringan dan saling menggandeng  (tapi ngga menggendong lho ya?) satu dan lainnya pada ruas jalan tertentu. Melalui hutan dan juga sawah. Kira-kira 30 menit kami tiba di lokasi. Beberapa dari kamipun tak menyia-nyiakan kesempatan untuk mandi, merasakan sensasi kesejukan mata air pegunungan. Ah.. segarnyaa... :).

Setelah puas mandi, kami kembali ke basecamp di sekitaran tenda. Menyiapkan segala sesuatunya untuk persiapan kembali ke Jakarta. Setelah makan siang, kamipun akhirnya berpamitan dan melaju kembali ke arah Jakarta. Saat perjalanan turun gunung, kami sempet berpose dulu di antara kebon teh, biar seru he..he..

Bray.., yang paling seru, mendebarkan dan di luar dugaan adalah, kami baru sadar bahwa medan yang kami lalui tadi malam jauh lebih ekstrim yang kami bayangkan. Saat siang, baru terlihat bahwa di kanan-kiri jalan ternnyata banyak jurang bray, ada kuburan pula hiii..... ngga kebayang klo malam itu terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Tapi syukurlah, kami semua selamat, hingga kembali ke Jakarta.

Demikian ya bray, ulasan singkat touring ekstrim parigi. Touring paling "gila" namun cukup mengesankan he..he,. See You! ;).

Share this article :

+ komentar + 1 komentar

12 Desember 2018 pukul 00.21

PENGAKUANG DARI IBU HASNA DI MALAYSIA
Asslamualaikum....
saya hanya sebagai perantara untuk menyampaikan tentang dana ghaib diperoleh melalui media doa-doa dzikir khusus bersama anak-anak yatim/piatu dan muda/mudi pesantren sehingga jauh dari hal-hal klenik/mistik yang tentunya dilarang oleh Agama.
PROGRAM PENARIKAN DANA GHOIB 1/2 HARI CAIR
Tingkat 6 = Untuk Hasil 5 Milyar
Tingkat 7 = Untuk Hasil 6 Milyar
Tingkat 8 = Untuk Hasil 7 Milyar
insyallah akan sukses jika anda mau mengambil keputusan untuk mengikuti program ini. ingat bahwa kita yang menjalakan tapi allah yang akan menentukan hasilnya.
JIKA ANDA BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH AKAN BERHASIL, SAYA SENDIRI SUDAH BUKTIKAN ALHAMDULILLAH BERHASIL. JIKA ANDA BERMINAT SILAHKAN MBAH SORE - 085-256-133-981-Terima Kasih KTIK HTTP BLOG MBAH APA BILAH BERMINAT BERKUNJUNG - https://orangkamparsunaipadi.blogspot.com