Surga di Tanjung Lesung (Bagian 2)

Hari itu benar-benar menjadi hari kami, pantai Bodur juga serasa milik kami, kami puas menikmati pantai itu, dari pagi hingga menjelang siang.




Pukul 11.30, dengan berat hati kami meninggalkan pantai bodur-Tanjung Lesung, menuju ke Rumah May di Pandeglang, ahh ngga relaaa.... 



Sebenarnya rencana awalnya adalah kami akan transit ke pantai Karang Bolong-Carita dan Juga Anyer sebab rutenya hanya tinggal lurus saja. Namun berdasarkan hasil musyawarah untuk mufakat dari semua peserta, jadinya diputuskan langsung ke pandeglang saja, ke rumah May. Sebab selain kondisi fisik beberapa peserta sudah agak lelah dan butuh beristirahat, tingkat kepuasan meter (halah apaan sih kepuasan meter?) kegiatan mandi di pantai Tanjung Lesung rasanya sudah sangat tinggi. Adapun rute yang kami lalui untuk menuju rumah May masih sama seperti tadi malam saat menuju tanjung lesung, yakni kembali ke arah Labuan, lalu ambil kanan menuju arah pandeglang. Namun yang membedakan adalah jalanan menjadi agak ramai, dengan hadirnya bus-bus besar di rute Labuan-Pandeglang. Hati-hati ya bro, slow aja ngga usah gas pol.





Sebelum tiba di tempat yang dijanjikan, kami mampir sebentar ke sebuah toko untuk membelikan sebuah kado pernikahan untuk May, sebab bebebarapa hari lagi dia akan merayakan pernikahan. Selamat ya May, dan semoga kado dari kami bermanfaat.

Tiba di suatu tempat yang ditentukan, kami sudah ditunggu oleh May. Peserta juga sudah ngumpul semua dan kami semua langsung menuju rumah May.

Seperti yang dijanjikan, saat itu kami sudah langsung dijamu dengan nasi di bakul, ikan mas bakar yang dibakar saat itu juga, lalapan, krupuk, sambal serta beberapa buah kelapa muda yang baru dipetik dari pohon di kebun belakang. Waww, sikaat broo..!!! Ah siapa tuh yang nambah..??



Hanya dalam beberapa menit, semuanya ludes ha..ha.. dan setelah itu kami beristirahat, tidur hingga sore hari, ditemani cuaca teduh dan hujan yang mengguyur, ah damainya hari itu.




Mandi di Pemandian Air Panas
Sekitar pukul 17.00, beberapa kami memutuskan untuk mandi di pemandian air panas, lokasinya sendiri tidak terlalu jauh, kira-kira 500 meter dari rumah May.



Cuaca yang masih teduh, menjadi semangat sendiri untuk mandi di air panas. Lokasi pemandian cukup rame bro, banyak pengunjung, mungkin karena hari libur ya.., di tambah lagi cuaca yang mendukung.

Satu persatu dari kami mulai terjun ke kolam air panas, byurr… ada yang kuat ada yang tidak. Dan saya sendiri tidak cukup kuat untuk berendam di dalamnya, fanaasss bro ha..ha.. J.








Well, kami habiskan sore itu di pemandian air panas. Syukurlah di lokasi pemandian disediakan mushola jadi tidak perlu repot-repot jika ingin sholat.

Pukul 18.30, selepas maghrib, kami kembali ke basecamp, rilex, ngopi-ngopi, ngobrol ringan dan prepare buat kembali ke Jakarta.



Tibalah saatnya kami harus berkemas, namun sebelum itu kami berfoto bersama sebelum akhirnya berpamitan pulang. Good bye May… and thanks ya May for everything. Capcus dari rumah May pukul 19.30. Bismillah brangkaatt..




Dinner di alun-alun Pandeglang.
Setelah lepas landas dari rumah May, kami semua menuju alun-alun pandeglang, mau dinner bro. Jaraknya sendiri tidak terlalu jauh, hanya sekitar 5 kilometer. Cukup rame ya malam minggu di alun-alun pandeglang, banyak banget yang kuliner di alun-alun, sampai susah nyari parkiran. Oke, sudah dapet tempat nih, parkir yang rapi ya bro lalu pilih menu yang anda suka. Saya pilih soto tangkar bro! sebagian lain ada yang pesan ayam goreng dan lain-lain, selamat menikmati makan malam.










Setelah dirasa cukup makan malam yang secara otomatis diikuti foto-foto narsis, misi kembali ke Jakarta kami lanjutkan. Tepat pukul 20.45 kami gas pol lagi ke Jakarta, melalui rute yang sama dengan saat berangkat.

Sempat rehat sebentar di daerah Jayanti, perjalanan kami lanjutkan kembali hingga ke check point terakhir di jalan panjang, yakni dari pertigaan daan mogot belok kanan ambil ke arah kebun jeruk. Tiba di sini pukul 00.30 dini hari. Cek point terakhir ini istirahat, ngopi-ngopi sekaligus perpisahan antar peserta. Ada yang mengarah lurus kearah Kebon Jeruk (bro Jono dan Feby), ada pula yang berbalik arah ke arah Pesing (bro Handry, bro Rizki). Kami semua Capcus dari check point terakhir pukul 01.00. Saya sendiri masih satu jalur bersama bro Boris, bro Andi, bro Nurdin, Om Jack, Pak Endah dan bro Aldi. Mengambil rute Gatot Subroto nembus Kalimalang.

Tibalah kami di perempatan Pangkalan Jati, saya berbelok ke kanan arah pondok gede, bro boris, bro Andy, bro Nurdin dan OmJack lurus ke arah Bekasi kota dan pak Endah dan bro Aldy belok kiri arah Cakung. Salam teet toot ya kawan, kita berpisah untuk sementara, terima kasih atas kebersamaannya dan sampai jumpa pada edisi touring berikutnyaa. Selamat beristirahat.


Salam Escapade,












































Share this article :
 

+ komentar + 2 komentar

29 Oktober 2014 pukul 12.06

keren...keren...

30 Oktober 2014 pukul 06.05

ayo lageh! :D

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. GG ESCAPADE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Aliem Swazanazegger
Proudly powered by Blogger