Touring de "Curug Nangka?"

Hello Bray…

“Touring de Curug Nangka”, kami lakukan pada tanggal 14-15 Des. 2013. Diikuti oleh, Bro Zack, Bro Boris, Bro Jon, Sista Menuk, dan saya sendiri. Start dari Jakarta (KBN-Cakung) sekitar pukul 15.00 sore. Ini adalah touring dengan hujan nonstop, dari intensitas rendah hingga tinggi, mewarnai perjalanan dari KBN Cakung sampai Cigombong-Bogor. Hmm… segerr..

Tiba di Cigombong
 Rombongan kami tiba di Cigombong sekitar pukul 20.00 WIB. Menginap di tempat saudaranya bro Jon. Sebenarnya kami mau menyewa villa di daerah situ, namun bro Jon menyarankan agar bermalam di rumah saudaranya tersebut. Baiklah… (aseekk.. hemat :P)

Setelah mendapat sambutan dari tuan rumah, kami relax sebentar, lalu mandi, sholat isya dan makan malam bersama. Kegiatan malam itu kami habiskan dengan mancing ikan di kolam, bakar ayam dan sebagian lagi nonton TV. Bray, disini terjadi hal di luar dugaan, pancinger (baca: tukang mancing) amatir, mampu mengalahkan pancinger professional, dengan skor telak 4:0, ck..ck.., malahan pancinger professional mendapat pengurangan point karena mendapatkan ikan sapu-sapu (eh atau sabu-sabu ya), ha..ha.. sukurin om Zack… :P.


Mancing di empang sawah..
Pagi harinya, selepas sholat subuh, mandi,minum jahe hangat dan juga sempet jalan ke villa depan rumah, kegiatan kami lanjutkan dengan pergi mancing ke kolam dekat sawah, berjarak kira-kira 1 km deh, kami di antar naek mobil bak he..he…
Tiba di lokasi kami langsung mancing, sarapan dan juga ngobrol santai saja. Sekitar 1 jam kami di lokasi pemancingan, lalu kembali ke base camp dengan berjalan kaki, biar sehat :D.


 Bray.., ada teratai dan putri malu lho..., suka deh :D




Menuju Curug Nangka.
Tiba di basecamp, kami relax sebentar, lalu berkemas untuk persiapan menuju curug nangka. Setelah semuanya rapi dan siap, kami berterima kasih dan berpamitan kepada tuan rumah untuk melanjutkan perjalanan ke curug nangka.
Perjalanan dari cigombong menuju bogor, cuaca cerah dan kondisi jalan cukup bagus, mulus, naek turun dan berkelok-kelok, asyik deh untuk sensasi touring. Dari Bogor lalu masuk ke jalur arah Ciapus dan ambil kanan menuju Curug Nangka. Total jarak dari Cigombong-Bogor-Curug nangka adalah 29 km.

Mandi di Curug Nangka?.
Bray, pemandangan di curug nangka, dari pintu masuk (loket) curug nangka ke lokasi curug, lumayan bagus, banyak pohon cemara (kata bro boris itu Pinus, padahal cemara kan? :P). Kami sempat berpose dulu di area tersebut. Tiba di lokasi, kami berjalan kaki sekitar 500 meter menuju curug, lokasinya rame bray, mungkin karna hari Minggu ya, banyak yang rekreasi, banyak juga anak-anak sekolah yang camping. Cuma di sini saya koq merasa ada yang janggal ya? Kami menemui persimpangan jalan, panah yang lurus menuju Curug Daun, dan panah kekanan kearah Curug Nangka, arah ke curug Daun rame, sedangkan arah ke curug Nangka sepi, nah lho, koq bisa ya?. Karena tujuan awal kami ke curug nangka, ya sudah kami mantapkan hati pilih ke kanan, meski sebenarnya agak galau. Dan disinilah keanehan terjadi, jalan setapak yang mengarah ke curug nangka ternyata malah mengarah ke sungai, hadeuhh mana sepi pula. Akhirnya kami telusuri saja sungai tersebut ke atas (menuju hulu). Kira-kira 200 meter baru deh kami ketemu curug tersebut, curug Nangka (bener curug nangka ngga sih? Koq sepi ya?). Seperti biasa, omZack “si orang tua gaol” itu langsung mandi, di temeni bro Boris.






Perjalanan Pulang ke Jakarta.
Setelah puas bermain-main di Curug Nangka, kami “turun gunung” menuju Jakarta, cuaca cukup cerah. Kami singgah di Cibinong untuk makan soto mie Bogor, dan selepas itu, kami saling berpamitan untuk menuju rumah masing-masing, ada yang ke Bekasi, Depok dan Jakarta.

Demikian bray liputan Touring de Curug Nangka kali ini. Sampai jumpa di kegiatan kami berikutnya.



Salam Escapade.
Share this article :
 

+ komentar + 2 komentar

16 Desember 2013 pukul 16.47

jalan2 muluuuuu

16 Desember 2013 pukul 17.39

ahaha.. ketahuan deh... :P

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. GG ESCAPADE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Aliem Swazanazegger
Proudly powered by Blogger