Mendadak ke Pulau Tidung (Bagian 1)

Dear All,

Escapade kali ini adalah refreshing ke Pulau Tidung-Kepulauan 1000, pada tahun 2011 yang lalu. Sebenarnya ini adalah acaranya team Exim, namun pada hari itu saya diajak, cukup mendadak, tanpa pemberitahuan jauh-jauh hari.

Sabtu itu, sepulang kerja kami berkumpul di pantai Marina-Ancol. Menunggu kedatangan speed boat yang telah dipesan sebelumnya. Cuaca yang cukup terik tak menyurutkan semangat kami untuk berangkat ke pulau Tidung. Dan tak lama kemudian, speed boatnya datang. Kami semua masuk satu persatu, dan saya memilih masuk ke dalam dan duduk di bangku agak depan, berharap nyaman.

Pukul 3 sore itu, pelan-pelan speedboat mulai meninggalkan pantai Marina, tampak pantai Marina semakin jauh dan mengecil. Saat dalam perjalanan, saya berpindah ke luar ruangan, yakni di bagian belakang. Dan ternyata asyik banget duduk di belakang, bisa lihat pemandangan, angin yang segar serta cipratan ombak yang terus menari-nari disamping kanan dan kiri speedboat, cukup membuat wajah ini basah kuyup. Ahh asiinn… :D.

Pukul 4 sore, kami tiba di pulau Tidung, turun dari speed boat dan berjalan menuju “hotel” pulau tidung, sebagian ada yang naek becak sebab lumayan jauh untuk berjalan kaki, sekitar 1 km. Suasanya kampungnya sudah cukup padat ya dengan rumah-rumah penduduk, namun tenang dan ramah. Tak seramai perkampungan Jakarta tentunya... Sore itu kami istirahat di sebuah rumah yang telah kami sewa. Jamuan dan makananpun sudah disiapkan. Beberapa ada yang langsung mandi, ada pula yang santai di teras dan ada pula yang sebuk menyiapkan alat pancing untuk mancing dilaut nanti malam.  


           
Setelah cukup rehat sejenak, kami semua bersiap berangkat menuju “Jembatan Cinta” untuk melihat sunset. Kami berangkat menggunakan sepeda yang telah disediakan, jaraknya sekitar 3 km. Tiba dilokasi yang dituju, kami parkirkan sepeda lalu berjalan menuju jembatan. Rupanya senja itu rame sekali pengunjung yang ingin sama-sama melihat sunset. Dan senja itu, kami habiskan dengan suasana santai di atas jembatan sembari berfoto-foto ria.


Setelah berhasil "menangkap" sunset, kami kembali lagi ke Homestay, mandi dan bersiap menuju tempat barbeque.
Kami diantar oleh pemandu ke lokasi barbeque. Sebuah tempat beralaskan tikar sudah disediakan, berikut alat pembakaran dan ikan-ikannya. Jamuan makan malam juga disediakan di atas tikar. Jadi kita barbequean sambil makan malam di situ, pun sambil liatin bintang-bintang. Tempatnya lumayan rame, banyak grup-grup barbeque yang lain. (bersambung…)
Share this article :
 

+ komentar + 1 komentar

24 Maret 2022 pukul 20.47

Betting in your city - Sporting 100
Betting 출장샵 in titanium flat iron your 바카라사이트 city 제이티엠허브출장안마 - Sporting 100 오래된 토토 사이트

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. GG ESCAPADE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Aliem Swazanazegger
Proudly powered by Blogger